Minggu, 02 Juli 2017

Bismillah, flaxseed

Dear Allah..

Tak putus-putusnya aku berdoa, berharap, walo saya akui ikhtiar suka up and down. At the end aku masih belom mendapati positif, aku masih khusnudzon, walau sering aku menangis, tapi diri ini sendirilah yang lagi-lagi menyemangati, yang selalu menyuruh untuk cheer up, if its not today then must be tomorrow. 7tahun penantian mungkin waktu yang sangat lama bagi sebagian orang, terutama yang tidak mengalami hal yang sama. Tapi bagi sebagian lagi, itu belum seberapa. Seberapa lama penantian, seberapa total ikhtiar dan doa, mungkin aku belum ada apa apanya bagi sebagian pejuang tangguh lainnya.

Oh, seberapa banyak air mata, seberapa banyak tawa, semangat dll untuk bangkit dari keterpurukan. Sebagian menyemangati, tak sedikit yang nyiyir, dan mengasihani. Ah.. Tapi sudahlah, mungkin ini ujian kesabaranku dan suami.

Sering terpikir untuk laparoskopi drilling, tapi koq ya mahal. Hihihii.. Jujur. Seberapa manjur, hanya Allah yang tau dan maha berkehendak. Fyi yang belum mengikuti cerita saya di awal blog, saya pco, dengan bb normal, dan siklus haid rutin setiap bulan, tapi sel telur saya tak kunjung mau matang. Sel telur oh sel telur.. Gemes aku sama kamu.

Saat ini saya sedang ikhtiar dengan flaxseed / biji rami. Stop konsultasi dokter, karena konsumsi profertil katanya sudah sampai batas maks, alternatif lain yang disodorkan dokter ya laparoskopi drilling. Sebelum menguras tabungan, saya coba dulu si biji rami yang konon kabarnya juga bisa ampuh melawana pco. Mohon doanya teman2. Stay cheer up and chin up untuk semua yang tengah berjuang untuk menjadi seorang ibu.

Honestly, im in saddest feeling now.. (Pohon mana pohon, pengen peluuk..)

2 komentar:

  1. Hi Mba... aku juga lagi promil nih, anak ke-2. Nikah th 2000, sebulan nikah langsung hamil, habis melahirkan dokter nyaranin aku KB IUD, alasannya IUD tidak main hormon, jadi bisa terhindar dari badan gemuk (krn suntik atau PIL KB) dan kalo mau hamil lagi tinggal lepas IUDnya. 7 tahun setelah melahirkan anak pertama, lepas IUD krn pgn punya anak lagi. Sebulan habis lepas IUD, langsung hamil, cuma ga berkembang, trs kuret :(, setahun kemudian 2008 hamil lagi. Aku dah bilang sama suami agar ga HB dulu sampe 3 bulan, krn pernah pengalaman keguguran. Cuma suami melanggar perjanjian ini, setelah HB langsung flek, yang ini malah udah keluar di rumah, lsg ke dokter, kuret lagi. Sejak 2008 sampe skrg ga KB, ya ga hamil. Th 2010 suami pengen piara kucing, sampe akhirnya ada 9 kucing di rumah, oh no, makin males buat promil, tkt tokso dsbnya itu. Sampe akhirnya saya udah pasrah, kalo Allah mau kasih anak lagi, aku pasti hamil.

    Mei kmrn, tetangga habis melahirkan, kebobolan, anak ke-5. Pas jenguk, diojok2 untuk punya anak lagi, ke obgyn dia waktu melahirkan kmrn. Akhirnya penasaran coba dtg juga, hasil usg transv, ada cairan bebas dituba sebelah (ga tau kanan atau kiri), trus PCO sama bentuk rahimku agak ke belakang. Ini nih yang bikin ga hamil2, kata obgynnya. Dikasih 2 macem antibiotik + inlacin dan setiap habis HB aku hrs nungging krn bentuk rahim yang agak ke belakang itu. 10 hari kontrol balik, alhamdulillah cairan bebas dah hilang. Trs dikasih incalin, vit e sama asam folat. Tapi ga berani nungging dulu, nunggu hasil test TORCH dulu, krn di rumah ada kucing.

    hasil TORCH alhamdulillah bagus semua, jadi bisa lsg melanjutkan promilnya. Terakhir haid 18 Juni, berusaha HB di masa subur, sekarang lagi deg2an nunggu apakah 18 Juli ini haid atau tidak. Tapi sekarang aku ngerasain perut kembung banget, PD sakit, mual dikit di pagi hari. Semoga bulan ini dapet tiket H, untuk Mba saya mendoakan yang sama.

    Tetap semangat!!!

    BalasHapus
  2. Salam kenal mbak, aku jg momwannabe dari solo, seneng baca blog ini, merasa ada teman seperjuangan. Aku jg sering up and down utk promil, tp skrg ini lagi niat bgt promil. dari awal emg promil dg dr soffin, udah hsg dan cek sperma, semua normal tapi emg dokter bilang sel telur kecil dan diminta naikin berat badan (disaat banyak orang bingung utk diet, aku malah susah utk nambah berat badan). Sel telur kecil tapi knp dokter gak pernah bilang pco ya, skrg lg dirujuk utk cek endrokinologi, semoga semua baik2 saja. Semangat terus utk wanita2 spesial diluar sana, banyak yg dikaruniai Alloh dg keistimewaan sepertimu.

    BalasHapus